Tutorial Membuat Gambar Vector mengunakan Photo Shop


(ok —>> tulisan ini Terjual oleh Rizqy )

ok untuk pertama tama yang perlu di disiapkan untuk membuat gambar Vector di  Photo Shop adalah foto yang akan kita buat ke dalam bentuk vecto, dimana padaa thutoriala ini saya akan mengambil foto secara random di google.  Dan saya jugaa akan memperlihatkan hasilnya kepaada kalain

>>> 

Pertama langkah yang anda lakukan adalah membuka Photo Shop :

Kemudian Buat Paper baru, anda dapat secara langsung menarik photo yang anada ingginkan kedalam photo shop ;

LANGKAH PERTAMA :

Ok… kita sekaarang akan langsung bermain Phaintool :

Apakah itu  Phaintool , paintool adalah salah satu tools di photoshop , tools yang bergambar boolpen ini logicanaya sederhana , anda dapat emembuat sebuah obyaek dengan menggunakan Tools ini, ada hanya cukup megklik di satu sisi, lalu di sisi lain secara terus menerus, lakukan juga drag lalu seret untuk mgmbuat hasil lengkungan yang indah di salah satu sis tertenntu, itu akan mengahsilkan lengkungan dimana lengkungan dapat kita atur sesuai mungkin  dan jangan lupa untuk menutup kembali sisi yang anda gambar, karna itu berpengaruh besar pada saat pewarnaan nanti. Setelah anda kembali menutup sisi yang anda buat makan secara otomatis, aakan terdapat layer yang baru , dimana itu adalah letak layer klo kita mau memberi warna , effet dan lain lainnya

Penttools dan salah satu contoh layer yang sudah jadi
.. ..
Oke… seskranng mari kita membuat layer pertama kita , mengunakan paintool , dimana kita memuali,  dari bentuk face terlebih dahulu.. kita dapat mengikuti alur dari bentuk wajah yang kita JIPLAK, dimana itu berfungsi ntuk memudahkan kita,akan hasil yang menyerupai aslinya.

Nahh , gambar di samping adalah hasil layer yang sudah jadi, ini contoh dimanak kitaa pertama harus dilakuan , adalah mengklik disalah satu ujung wajah ,   dimana warna merah kita hanya klik saja, dan dibagian yg dibutuhkan lengkungan (warna biru) , kita perlu drag, (klik lalu tahan dan ditarik dikit) lalu diatur sesuai keinginan, jlalu temukan kembali ujung awal dan ujung akhir, maka layer pertama kita sudah selesai.

LANGKAH KEDUA :

Membuat Layer yang Lain ;

dimanah bila kita sudah selesai dengan wajah , maka kita perlu menambahkanpropeti yang lain seperti , mata hidung , mulut dan lainnya , misalkan sekarang saya akan  menambahkan alis mata kepada gambar saya,

sebelum meenggambar alis mata yang perlu dilakukan adah menstranparankan layer pertama sehingga gambar foto akan nampak dam memudahkan kita dalam mengeBLAD gamabr tersebut :

Atur OPACITY sesuai kebutuhan, caranyaaa, pilih layer yang di pilih tterlebih dahulu baru kita muali memainkan OPACITY

setelah sudah cukup jelas dan terlihat backgrounndnyaa, mari kita memulai memaikan Paintool kembali, kali ini kita membuat alis, ssesuaikan dengan background bentuk alis anda, ini demi kesesuaian gambar dengan obyek

setelah selesai warnai alis dengan wrna hitam (yaiyalah masa mau pirang, blonde, apa Biru ); caranya klik dua kali pada kotak warna di sebelah layer

nahh marii, mari kita lanjutkan dengan membuat layer layer yang lain  , ssuai dengan properti yang ada di muka anda.b (klo ada tai lalat ya dikasih lahh… jangan dihilangkan , entar gak mirip lagi hasilnya)


LANGKAH Ketiga ( Membuat LAYER LAYER properti lainnya,)

MEMBUAT MATA

setelah selesai dengan membuat layer mata,  maka kita perlu emberikan effect stroke pada mata , itu di gunakan unutk memberika kesan mata kita lebih REAL / lebih GAARANG (Nyata)

MEMBUAT HIDUNG dan MULUT

sesuaikan dengan bayangan hidung anda ( jangan membentuk hidung seluruhnya, cukup bayangannnya saja)

Buat mulut usahakn di perkecill dari ukuran aslinya supaya tidak kelihatan memble..

MENAMBAHKAN RAMBUT

tambahkan rambut and sessuai bentuk rambut anda, usahakan membuat rambut bergerigi, ini di supayakan rambut lebih kelihaatn seperti VECTOR, bukan seperti CARTOON,

MEMBUAT LEHER
usahakan waktu membuat leher, warna muka dan leher bereda, tetapi tidak berbeda jauh ( jkai anda bisa menggunaka effec warna gradien , gunakanlahh u memperindah saja)

ini hasi wajah yang sudah jadi, anda tinggal memperhalus bagian bagian mana ssajyang pertlu anda perhalus, terutama dalam masalah pewarnaan. , setelah selesai hapus background, atu mending di disable dulu aja karena agarr menampakkan hasil gambar secara menyeluruh..

LANGAKH KEEMPAT (menambahkan propetti BADAN)

Saatnya menggambar badan , gambarlah bagian yang anda anggap bagian paling depan, misalkan, tangan , baju, tangan kana, saku,celana,sepatu (tidak perlu menggambar sesuai urutan , landa hanya perlu meng atur leatak mana yang paling depan oada LAYERNYA)
dan liannya…


anda juga bisa menempelkan gambar orang lain jika ingin membentuk tubuh yang lebih edeal, tetapi klo ngak ya pake yang ini juga cukup

LANGKAH KELIMA PERMAINAN WARNA ()

ini yang agak susah di jelaskann, dan akan saya jelaskan meungkin dalam episode depan, jika anda mahir dalam bermain photoshop, mungkin saran saya , klo saya hanya menggunakan effect warna gradien , dan stroke dimana ini adalah effect dasar pada photoshop , anda juga bisa mencobanya, menu ini tersedia di bawah layer ada menu yang berlambangkan F didalam sebuah lingkaran…. okee terimakasihh..

http://www.diaz.web.id

http://www.diazscript.wordpress.com

vendiaz_cossin@yahoo.com
yahoo id = vendiaz_cosssin
t3lp0n  = 0856xxxx7008 (+Djakarta)

About these ads

59 thoughts on “Tutorial Membuat Gambar Vector mengunakan Photo Shop

    • diazscript says:

      oke… saya coba,,, nanti lebih bagus lagi klo pake adobe ilustrator… tapi sofwarenya mahall….. mau nyoba juga yan pake GIMP …. opensource … lebih murah

  1. arick says:

    assssiiiikkkk…. top….
    buth kesabaran n mengasikkan…
    pa lg ngedit foto kita sendiri ama pasangan,,,,
    ampe jam brapa jg dihajar….
    SMANGAT….

    hehehehe… lam kenal…

  2. ali says:

    wah ane dipuji puji pacar ane gara gara hadiah ulang tahunna buatin album foto pake gambar vector…. hehe.. makasie dah

    • diazscript says:

      Masak, Ada Dua kendala Gan,
      1. ane blom bisa Corel,
      2. Situ bisa Corel :
      ane udah tulis tutorial supaya pada bisa…
      tapi situ nga’ bikin Tutorial Supaya ane Bisa..
      Bohong dong :D
      We ajarin dung…
      Bikinin Ane Tutorial Nya dunk >>. biar bisa ane PUJI gitu.

  3. angcur says:

    makasih buanyak bngt ya, tp jgn dikomersilin aka suruh byr bru dpat tutorialnya, kt site itu dah nyri tp gk dpat mknya disuruh byr 50k.

  4. ariasa says:

    sipp…tqu.mas diaz….lumayan rumit tapi asyik…..yang jelas sudah berbagi ilmu itu yang penting,sukses selalu ya…

  5. I simply couldn’t leave your web site before suggesting that I actually enjoyed the usual information an individual supply on your guests? Is gonna be back ceaselessly in order to inspect new posts

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s