Membuat Kabel POE sendiri ….


wahhh………………..

sekarang kan seting AP sudah bisa tuuuh…
sekarang saya mau bahas tentang kabel POE yang saya dapat dari pak Sindu
kabel poe ini sendiri digunakan untuk memasukkan kabel power / dari adaptor kedalam kabel UTP
sehingga daya / power dapat sampai pada kabel acces point yang ada di luar…
caranyaaa sederhanaa kooookkkk…..

begini logikanyaaaaaa…..

Kabel UTP-kan ada 8 jenis kabel…
sedangkan yang digunakan untuk data hanya 4 buah kabell
dan yang 4 kabel lainnya tidak berfungsiii besarr..

jadiiii ….
rangkaian kabel utp Yang benar dan sesuai dengan udd perkabelan UTP sedunia..
adalah

1. Putih Orange …..          Data
2. Orange …..                   Data
3. Putih Hijau ……            Data
4. Biru …..                           –
5. putih biru …..                  –
6. Hijau …..                      Data
7. Putih Coklat …..              –
8. cOKelat …..                      –

jadi kita hanya perlu mengambil dua kabel yang tidak digunakan (bertanda -)

kita langsung uji cobaaaa.

kita rangkai kabel UTP skarang…. Lalu krimping dengan RJ45 pada kedua ujung.

Bagian atas

pada ujung kupasss kulit UTP(kira kira sampai 20 cm dari ujung)…
lalu kita potong 2 kabel… kita ambil contoh putih cokelat dan cokelat..
tinggalkan kabel utp.
potong kabel pada adaptor tepat pada tengah 2 …..
ambil kabel yang ujung cowokkk….. yang mau disambungin ke AP itu tuhh..
kan ada dua kabell ya kamu tinggal pasangkan pada kabel UTP… masing masing satu..
jangan sampai bersentuhan yaaaaa,,, bisa konslet entar…dan ingat ingat kabel yang ansda pasang tadi
misa;l ,,, kta pasangkan putih cokelat dengan positf (+), dan cokelat pada Negatif(-)
jangan lupa tutup sambungan dengan pelester….

Bagin bawah

pada ujung kupasss kulit UTP(kira kira sampai 20 cm dari ujung)…
lalu kita potong 2 kabel, warna harus sama seperti yang pada ujung satunya..
tinggalkan kabel utp.
ambil kabel adaptor yang belum terpakai ( yagn masih berhubungan dengan adaptor/ kotAK besar hitam itu tuhhh)
lalu kita sambungkan pada UTP .. tepat satu satu…
jangan sampai salah menggabungkannnm kabelll…. harus sam dengan yang atas .. klo ngak ntar
bisa bisa Access point langsung terbakarrrr… sayang kan /
saya ulan lagi aja nih biar ngak keliru
pasangkan putih cokelat dengan positf (+), dan cokelat pada Negatif(-)..
ciri ciri kabel positiff itu pada bungkus kabelnyaa mesti ada tulusannya//
nahhh….
klodah di gabungin trus di soder mantep…. bungkus sama pelester / kondom bakar buat kabell//
jangan yg buat orang yaaaa…. beli d toko electronik banyak kok….

sekarang kabel POE anda sudah jadiii…..
tancapkan saja ujung atas pada Access Point..
dan ujung Bawah pada Sumber Internet + adaptornya ke listrikk yaaa jng ke hidung ntar gak nyalllaaa lagiii

klo udah begituuu… klo ngak nyaalaaa gimana masss ????

Kabel ini ada aturannyaaa

salah satu trobellnya biasanyaa

1. kabel Jelek.
2. KABEL NGAK BOLEH LEBIH DARI 15 METER. sehingga tegangan ngak             sampai pada AP.
3. Salah nyoder kaliiii xxxx

selamat mencobaaaa yaaaaaa…..

Membuat Kabel POE sendiri ….

3 thoughts on “Membuat Kabel POE sendiri ….

    1. diazscript says:

      bisa. saya kemarin coba 15 meter. itu aja voltasenya udah ngepoll.. ku panjangin 16 meter udah gak jalan.. pake kabel buiden padahal… tapi ada yng berhasil sampek 20meter. saya juga heran??

  1. saya udah coba, sampai 30 meter berhasil, pake kabel AMP STP, wifi ECB3810S, saya langsung potong di kabel STPnya dan sambung gak pake solder, sampai sekarang adem ayem, tapi saya coba pake belden utp 20 meter berhasil, kemudian pada kabel belden dengan box yang berbeda 20 meter gagal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s