Perpanjangan Kabel USB Mengunakan Kabel UTP


wahhh sekarang saya mau mencoba hal yang sudah tudak lazim lagiii….
tapi banyak jugaa ya yang yang berminiat tentan ghal ini dimana biasaya orang 2
ingin memperpanjang kabel USB untuk menggabungkan Hardwzre2 yang tidak ada kemungkinan untuk meletakkan di dekat pc karena
alasan tertentu.. misal printer .. kamera webcamm… dan lainn lain..

kali ini saya memmperpanjang kabel usb ini unutk keperluan memperpanjkajng kabel dimana saya gunakan unutk memmbuat wajan bolic
atau antena wirelesss…

saya memperpanjang Kabel usb yaaaa supaya wirelesnyaaa bisa sampai di gentengg dong ,, klo di tauh di dalam rumah yaaa sama aja,mmm
bokong….. :__

jadi degan perpanjang kabell USB maka Wireless USB saya bisa sampai di atas gneteng …

heheheheheheheheheh
tapiiii dalam perpanjangan di kabel USB denan UTp ini ada beberapa sayarat wajib yang harus anda ikuti..

PERSYARATAN

– Jika anda sudah membeli Kabel UTP.. maka cek dulu kualitas kabel anda
klo perlu buang saja lalu beli baru.. dan sewaktu anda beli kabel UTP..
tanyakan pada penjualll ,,, bang / mas/ pak klo beli KAbel UTP yang itu      harganya berapa ???
klo harga nya Rp.800 ribuan /box maka kualitas kabel cukup laahhh…
klo di bawah itu saya gak jamin perpanjangan kabel bisa lebih dari 5 meter  saja
ingat kualitas kabel UTP sngat menentukan…

– Beli Kabel USB.2 jangan yg USB.1 , kualitanya jauh beda.. hargnya sama kok….

CARA merangkai kabel…..

yang pertama potong kabel USB.2 tepat di tengah tengah, lalu kupas sedikt ujung ujungnya sehingga kelihatan seratnya..OK
lalu hitung panjang kabel UTP yang anda beli tadi… kita ambil perpanjang kabelnya 8 Meter dulu……
klo panjang panjang gak jadi entar malah bingung..

anda akan melihat 2 perbedaan

maka anad hanya perlu memasangkan kabel seperti pada gambar diatas..
jangans sampai keliruuu.. karena tiap jenis kabel memiliki serat yang berbeda…
dan jangan sampai lupa/ sehingga terjadi perbedaan antara memasangkan kabel yg di atas dng yg dibawahh…
karen bisa saja konslet entar..

hmmmm g mana , selamat mencoba yaaaa…

mas klo waktu saya cobe ternyata kok kedetek tapi REGNORIZZE..
YA PAKKK ??????? itu mungkin karena ada beberapa ke mungkinana…

Trouble Shoootihng :
1. Kabel UTP Jelek….
klo bagus seharusnya bisa sampai 15 meter…
klo agak bagusan bisa sampai 8 – 9 meter….
klo jelek cuma bisa sampai 5 meter …..
2. SAlah dala menyoderrr….
kan klo tembaga adalah penghantar yang baik sedangkan timah tidak begitu baikk.
jadi rakatkan dulu tembaga (serat kabe;l) antara UTP dan USB terlebih dahulu baru soderr kemudian
3. Salah PORT pada konfigurasiii……
wahhh belum tau yaaa , klo perpanjangan kabel ini lebih efektip digunakan pada USB port.1
jadi seting saja pada device mannager. lalu pada bagian USB port.2 didisable terlebih dahulu..
itu dikarnakan USB port1 memang menghantarkan Power lebih banyak daripada USB port2..
tapa memang klo USB port 2 menghantarkan data lebih banyakkk….
jadii cobain duluuu dehhhh
klo ngak lewat situuu yaaa ddiatur aja lewat BIOS USB port 2 DIDISableee
4. KAbel UTP kepanjangan.. ini tergantung dari jenis kabel UTP nyaa ,, mahhh saya pake yang 800 ribuan, dan sukses untuk 9 meter…
5. Data lossss….di solderan.. jangan lupa di plester ya soderannya yang bagusss… takutnya ada yang nempel malah kans;et lagi.apa datanya jalan jalan keluar kabell hehehehehe
6. gagal total … klo itu cari di google aja ya masssss tanyak sama milis milis indonesia atau apalahhh
. ……………………………..

heheheheh selamat mencoba yaaaaaaaa.
ada beberapa cara lagii lhooo tentang perpnajng kabelll Usb
salah satunya dengan Injek power 5V
dan menggunakn ic pkk output 5v 7805 dengan power dari 12v

tapi masih dalam uji ccobaa,, klo berhasiill akan saya tuliskan buat anda semuaaaaa………………

Advertisements
Perpanjangan Kabel USB Mengunakan Kabel UTP

16 thoughts on “Perpanjangan Kabel USB Mengunakan Kabel UTP

  1. Lumayan nih,tapi buat apa tuch kabel USB 2.0 dibeli mahal mahal kok kabel yang dipakai kaya’ USB 1.0. kan USB 2.0 punya lapisan seperti aluminium kok gak dipake untuk nyambungin ke UTP percuma donk kalau gitu yah sama saja. coba lihat blog saya ” cyber2000.blogspot.com “

    1. diazscript says:

      oke pak, siap… nanti ku coba. btw kemarin dengan cara yang saya coba untuk USB flashdisk bisa sampai 20 meter kabelnya. tapi waktu diganti buat USB WIRELESS ngak sampai 15 meter… oke man dicoba dulu, biar bisa saling sharing.

    1. diazscript says:

      berdasarkan sepengetahuan saya, besar tegangan listrik pada port USB di PC komputer adalah 5 volt. nah, karna hanya memiliki teganga 5 volt, maka jika semakin panjang -panjang kabel,maka daya listrik akan bekurang pada ujung uSb, dan USB WIRELES otomatis tidak berjalan sempurna karna kekurangan daya. .. terimakasi

  2. bedanya opo usb1 sama usb2.0.. kabel usb ku ada groundnya termasuk kabel usb brp 1.0 atw 2.0 tuch??
    pokoke tengkiyu… inpo e boss… di tunggu ya…

    1. diazscript says:

      selain di sisi Kecepatan, USB2 juga lebih banyak mengangkat Power… namun harganya agak beda :D/ selin iut biasanya di Komputer lama tidak mendukung USB2.0 .. hehe

  3. Jack says:

    wew,,,,mantaB gaN,,,,
    tp mnurut sy itu bukan solusi paten,,,,
    yg paten itu bagaimana kita membuat sambungan kabel panjang tanpa mengurangi kinerja perangkat yg akan dipakai,,,,

    misal dengan menciptakan alat repeater sambungan dgn bahan yg mudah didapat dan murah hrgnya,,,wew,,maf gan tau omong ajah,,,,hwhaha

    1. ixyak says:

      comment bang Jack bener gan, baiknya sih jangan cuma manjangin usb kable sedangkan daya transfer dan power gak mendukung, bukannya malah jadi gak nyaman khan??!!
      oy gan, kok jawabannya kontradiktif ama informasi di atas, (3. Salah PORT pada konfigurasiii……
      wahhh belum tau yaaa , klo perpanjangan kabel ini lebih efektip digunakan pada USB port.1
      jadi seting saja pada device mannager. lalu pada bagian USB port.2 didisable terlebih dahulu..
      itu dikarnakan USB port1 memang menghantarkan Power lebih banyak daripada USB port2..
      tapa memang klo USB port 2 menghantarkan data lebih banyakkk….
      jadii cobain duluuu dehhhh
      klo ngak lewat situuu yaaa ddiatur aja lewat BIOS USB port 2 DIDISableee)

      sebenarnya power usb 1.0 ama usb 2.0 basar mana? kalo kualitas transfer data sih dah pasti menang 2.0.

      Thanks for advance

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s