Pointing ParaBola 9′ feet


Hmm… atas datangnya kruu and team ICT dari beberapa daerah yang mengikuti pelatihan parabola di SEAMOLEC Jakarta. maka dari itu saya memuat tulisan ini. dengan mendengarkan dari beberapa latihan yang saya ikuti maka ini adalah point2 dari inti ponting.

Yang paling penting dari pointing adalah menetukna SUdut elevasi dan sudut azzimut.. ini adalah sketsa saya pribadi mengenai sudut ELEvasi dAN sudut Azzimutt.

Sudut ELLEVASI

Di mana sudut ellevasi ini dilihat dari pandanga sudut lurus ke depan, ditambahkan dengan beberapa ukuran derajat ke arah atas.. penambahan derajat kearah atas ini diambil dari letak SATELIT palapa jika kita berada di daerah tertentu. sudut elevasi ini berbeda tiap daerah, dan bisa didapatkan pada saat seting modem parabola tersebut.

Sudut Azzimudt

ini adalah kompas yang menunjukan besar sudut arah derajat Azzimudt, sudut ini dihitung awal dari arah utara dengan angka nol, semakin bergesr ke kekanan maka besar sudut semakin bertambah sesuai besar satuan kompas ini. gerakan pertambahan sudut derajat yang akan dimasukkan sesuain dengan arah jarum jam yag bergeser ke aah kanan.

Ini adalh dokumentasi beberapa foto yg diambil saat memasang PARABOLA di SEAMOLEC

Pointing ParaBola 9′ feet

3 thoughts on “Pointing ParaBola 9′ feet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s