hilangnya file Ntldr pada booting Windows


Cara mengatasi windows yang rusak akibat hilangya file

ntldr …

kemarin saat saya menggunakan windows.. dimana saya menggunakan
Komputer punya kakak saya. karena saya mendapatkan koneksi internet di skolah
maka saya memutuskan untuk mengupdate anti virus yang kebetulan udah
2 bUlann belum di update.
so akhirnya atas keterbaruannya anti virus,
entah gimana. virus yang berada pada C:/ terhapus. dan berpengatuh pada
systemnya … dimana setelah saya restart … \\

boot ing…dan
komputer mengatakan bahwa file ntldr tidak di ketemukan…

so.. untuk mengatasi atas NTLDR yang hilang akhirnya saya browsing dibantu teman
saya johan yang mengatakan copi file dari instalan windows di file :

if38l/ntldr
if38l/NTDETECT.COM

ke

C:/ntldr
C:/NTDETECT.COM

Tapi gimana cara mengkopikannnya…
mudah …
baca saja CD windows di komputer lain dengan komputer lain
kemudian kopikan ke flasedisk file file berikut yang berada di cd windows.

if38l/ntldr
if38l/NTDETECT.COM

gunakan saya UBUNTU live CD pada komputer yang windowsnya rusak
dimana kita menjalankan program aplikasi ubuntu di CD

jika sudah ketemu filenya,,, tinggal copikan saja file tersebut pada drive C
dan tara.. coba restart komputer anda dengan keluarkan CD ubuntunya.. dan windows kembali seperti semula

klo ngak mau susah susah y mudah aja..
waktu anda memasuki pada UBUNTU Live CD ..
pada Background anda akan muncul icon install..
ya install aja ubuntunya… dan hancurkan semua virus di windows beserta systemny

hahaha
ahahaha
hahahaha

tapi jangan lupa di backup dulu yaaa

hilangnya file Ntldr pada booting Windows

3 thoughts on “hilangnya file Ntldr pada booting Windows

  1. Saya juga lakukan hal yang sama untuk memperbaiki file ntldr Windows yang corrupt.

    Linux memang membantu sekali.
    Salam kenal ya…

    Open Your Mind With Open Source Software

Leave a Reply

