Umat Kristen Juga Menggenakan JILBAB ::


Hm, kemarin habis membaca artikel  JILBABITUKRISTIANI , cukup menarik dimana ia menyatakan ketidak setujuanya tentang orang Kristen yang suka mencela agama orang lain seperti pengenaan JILBAB.

Mengapa jilbab dicela dan dibenci? Apakah karena jilbab itu budaya yang buruk? Saya yakin bukan. Tetapi karena jilbab itu dianggap sebagai pakaian suatu agama tertentu. Karena orang tersebut benci kepada agama tertentu itu, lalu ia pun membenci gaya pakaiannya.

Padahal sesungguhnya jilbab itu baik. Jika ia buruk, tentu Gereja akan melarang pakaian serupa itu dikenakan di Gereja. Tetapi justeru Gereja berkenan atas pakaian seperti itu dikenakan oleh wanita di Gereja.

Bahkan seharusnya, semua wanita yang ingin melakukan kebaktian, haruslah dia mengenakan penutup kepala, kecuali jika ia mau membotaki kepalanya. Begitulah apa yang diajarkan Paulus kepada para jemaat wanita.

Apa manfaat dari mengenakan pakaian semacam itu? Pakaian seperti itu akan menambah kekusukan dalam berdoa. Para pria yang datang ke Gereja pun akan terselamatkan matanya dari berzinah. Kekudusan Gereja akan benar-benar terjaga. Kerukunan antar umat beragama pun akan terjaga. Masih banyak lagi manfaatnya yang lain.

Pakaian seperti itu adalah ajaran Yesus yang sejati. Itu bukan hanya milik agama tertentu. Cobalah Anda lihat para bikuni. Mereka memang tidak memakai penutup kepala, tetapi mereka mencukur rambut mereka seperti yang diajarkan Paulus. Kebaikan seperti ini adalah kebaikan universal. Siapa pun boleh menerapkannya. Siapa yang mencelanya, berarti ia telah mencela kebaikan yang diakui oleh kebanyakan manusia. Jilbab atau tudung bagi wanita bukan hanya milik Islam, bukan hanya milik Kristen, tetapi milik dunia.

copy : LINK :: http://artikelkristiani.wordpress.com/2010/03/11/jilbab-itu-kristiani/

Umat Kristen Juga Menggenakan JILBAB ::

13 thoughts on “Umat Kristen Juga Menggenakan JILBAB ::

    1. diazscript says:

      Nah, itu dia yang masi saya pertanyakan oleh aku dan penulis dari artikelkristiani, padahal di film film ku juga liat di Gereja2 para biarawan pake penutup kepala [jilbab]… apa ada beberapa Orang yang masih belum Sadar ya… sampai melarang penggunaan Jilbab seperti beberapa di Universitas di EROPA..

  1. Johan says:

    karena jilbab itu identik dengan orang muslim, jadi orang eropa tidak mau disamakan dengan kita… Biasa,, orang Eropa itu munafik…
    MERDEKA !!!

  2. mujahidin says:

    dari jaman dahulu orang eropa itu merasa dirinya paling wah….. (tengok saja sekarang, pemain sepak bola dari negara-negara luar eropa yang selalu mendapat rasisme dari kalangan tertentu, ketika permainannya sangat bagusss)
    (untuk umat-islam dan non islam) menanggapai soal jilbab, gax cuma kitab nasrani yang mengharuskan perempuan mengenakan jilbab (bagi nasrani baca injil bibel), orang yahudi pun harus mengenakan jilbab. dulu pemerintah akan mengajukan perda anti maksiat, salah satu isinya mewajibkan setiap perempuan mengenakan jilbab (bagi kaum muslimin), exh… malah dapat kecaman dari salah satu partai politik(gax usah di sebutin partainya ya….). intinya kalau perda :”ANTI MAKSIAT” di keluarkan maka partai itu akan buat perda keristen di daerah basis keristen di indonesia (maluku,papua, ntt n sulawesi tengah) yang isinya mewajibkan setiap murid baru yang masuk sma sebelum masuk kelas harus membaca al-kitab,tanggapan soal alkitab mereka, mereka berdalih bahwa isi alkitab itu adalah kutukan pada orang terdahulu yang telah di tebus oleh darah yesus, salah satu ayat dari injil mengatakan “…….terkutuklah orang yg berada di tiang salib” jd yang selama ini mereka sembah adalah “anak tuhan” yang terkutuk oleh ayah n ibunya?????? (kasihannn)
    menanggapi teman kita yang bertanya, mengapa di eropa jilbab di larang? coz disana sudah mewabah islam fobia, n gax mau keramahan, kebenaran islam di ketahuai oleh orang-orang eropa yang awam akan agamanya (itu di syukuri oleh kaum misionaris di sana) “mereka (nasrani dan yahudi) tidak akan rela kepadamu sebelum kamu ikut pada agamanya” (al-qur`an)

    1. diazscript says:

      wah :: bagus juga analisanya :: emang itu Undang undang ” ANTI MAKSIAT ” harus di tegak kan :: namun percuma si Undang undang di Indonesia-kan isinya cuma denda dan kurungan yg bisa dipermainkan .

      terkutuklah orang yg berada di tiang salib –> itu bukan untuk orang yg melakukan dosa ya :: bukan jesus

    2. Yesus itu yang menebus semua dosa manusia.. baca Alkitab jangan sepenggal2 ya… kalo boleh tau ayat yang kamu dapat dari mana????? kasi info yang jelas donk. kalo asal gak boleh usul kalo usul gak boleh asal.

    3. kristen mengharuskan jilbab????
      mana ada tu…..
      mungkin mengutip 1 korintus 11:5…
      tapi baca lah keseluruhannya, ayat 15 mengatakan….. Sebab rambut diberikan kepada perempuan untuk menjadi penudung.
      mau mencari kesalahan Alkitab tapi maaf anda tidak menemukannya
      bukankah sejarah jilbab berawal dari Saodah yg lg buang hajat dilihat oleh Umar bin Al Katab???
      tau sendirilah…

      1. diazscript says:

        yup, saya tidak menyangkal😀 … saya hanya membahas umat kristen juga ada yg mengenakan JILBAB.
        Effect dan manfaatnya.
        tapi tulisan diatas tidak mencantumkan kata “HARUS”
        jadi mohon penalara diri masing masing.

  3. Rudi says:

    Benar org kristen hrus menggunakan jilbab,
    soalx klw aku kegereja batang penisku biasa berdiri lihat kecantikan wanita,, sia-sialah prgi ibadah,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s