TRANSPORTASI ter MAHAL -> di INDONESIA


Perkembangan teranportasi di Indonesia mulai pesat, dari transportasi darat, udara, dan laut. Namu pernahkah anda memperhatikan dari semua sarana transportasi di indonesia, dimulai dari standart keamanan, kenyamanan dan bahkan COST yang kita keluarkan untuk mendapatkan jasa transportasi tersebut. Menurut pendapat diaz (2010) dan beberapa penelitian sekitar transportasi umum hinggan pribadi dilihat dari sisi kenyamanannya, ada beberapa sarana transportasi umum yang mendudukin tingkat COST tertinggi.

Dimulainya penelitian tentang COST ini diawali adanya tanya jawab dari beberapa ahli meteorogi (loh gak nyambung). dan ditanya dengan berdasarkan bukti yang ada dan keutuhan data maka diajukan beberapa pertanyaan kepada beberapa pihak :

pesawatbeberapa pihak menyatakan bahwa transportasi umum yang paling mahal adalah pesawat. itu dikarenakan untuk mendapatkan fasilitas sarana transportasi tersebut kita membutuhkan merogo saku dalam dalam, sebagai contoh untuk via penerbangan dari JAKARTA -> SURABAYA, kita membutuhkan sekiranya Rp 500.000,- dari COST yang diminta oleh maskapai penerbangan, bahkan tidak tanggung tanggun ungtuk mendapatkan layanan eksekutif kita bisa mengeluarkan COST Lebih dari Rp 1.500.000 ,- untuk penerbangan dari Jakarta -> Surabaya untuk mendapakan fasilitas transportasi penerbangan ini.

tziNamun, ada orang yang berpendapat lain, ada yang menyatakan bahwa taxi adalah salah satu kendaraan termahal, bisa di bayangakan dari beberapa jenis taxi di jakarta , ada jenis yang langsung menarik COST Rp. 65.000 untuk pertama kali buka pintu dan Rp30.000 untuk tiap perKilometernya , dan di menjelaskan pengalaman dia bahwa perjalanan Jakarta -> Bandung COST yang dicapai mencapai Rp 600.000 rupiah.

Namun Kali ini Saya berpendapat lain, dari semua kendaraan di atas ada kendaraan yang paling mahal, bahkan terkadang kita juga tidak sanggup mengeluarkan COST yang sebanding dengan perjalanan yang kita minta, kendaraan transportasi apa itu, ya ini adalah pilihan pertama saya, yakni “BECAK” apa itu, itu sejenis kendaraan tradisional yang mempunyai tiga roda dan bertenagakan dorongan pancal manusia, dan beberapa orang pun membantah, namun saya dengan bukti yang kongkrit menyatakan bahwa “BECAK” becakbukanlah kendaraan murahan, namu ini sarana transportasi ELIT, bagaimana tidak, Jika untuk mendapatkan jasa layanan transportasi Udara pesawat dari Jakarta -> Surabaya, COST yang diminta hanya mencapai Rp 1.500.000,- dan dengan menggunakan Transportasi darat taxi untuk perjalanan dari Jakarta -> Bandung Rp600.000,- Bayangkan dengan Becak, namun orang orang yang membantah masih tidak habis pikir, nah . kemudian saya membuktikan dengan bukti yang real yang tidak bisa dibantah, saya dan sejumlah orang ahlin bual memutuskan langsung terjun ke lapangan, dan seketika pada saat saya hendak memesan layanan transportasi via “BECAK” ini, hampir semua tertegun dengan yang saya ucapkan kepada penyedia layanan “BECAK” ini, diaz SAY “MAAF PAK, TARIF PERJALANAN JAKARTA SURABAYA BERAPA YA PAK ????? “.

TRANSPORTASI ter MAHAL -> di INDONESIA

One thought on “TRANSPORTASI ter MAHAL -> di INDONESIA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s