sekilas Hamachi 2


Hamachi VPN adalah sistem terpusat yang dikelola, yang terdiri dari cluster server yang dikelola oleh vendor sistem dan perangkat lunak klien, yang diinstal pada komputer pengguna akhir. Klien menambahkan perangkat lunak antarmuka jaringan virtual ke komputer, dan digunakan untuk mencegat outbound serta suntik lalu lintas inbound VPN. Outbound lalu lintas yang dikirim oleh sistem operasi untuk antarmuka ini dikirim ke perangkat lunak klien, yang mengenkripsi dan mengotentikasi dan kemudian mengirimkannya ke tujuan VPN rekan melalui koneksi UDP khusus dimulai. Hamachi saat ini menangani lalu lintas IP tunnelling termasuk broadcast dan multicast. Versi Windows juga mengakui dan terowongan lalu lintas IPX.

Namun, dalam penggunaan Hamachi ternyata masi banyak yang menggunakan cara praktis. yakni menggunakan menu Network pada Interface hamachi kemudian memilih menu :
Create a New Network : Untuk membuat Network Baru
Join an Existing Network : Untuk bergabung dengan Network yang Sudah ada.

Nah. itu adalah cara mudah. namun ada cara lain yang mungkin bisa kita coba, dimana kita terlebih dahulu melakukan register di website resmi Hamachi di Sini. kemudian setelah membuat account disana, maka kita akan mendapakan fasilitas fasilitas tambahan yang mungkin tidak kita dapatkan di cara cepat yang pertama tadi.
Setelah Kita login Kita akan mendapatkan Fasilitas Fasilitas Seperti.

Kita dapat membuat dan menstruktur daripada network yang kita buat, dimana kita dapat membuat dan menata network yang kita buat dan dapat lebih dari satu network, dan kita juga dapat menata client dan mengatur client yang masuk kedalam network, bagaimana cara dia masuk, dan bahkan kita bisa mengusir dia dari dalam jaringan network kita. ternyata dalam setingan ini, jika  kita menggunakan HAMACHI 2 yang free. terdapat batasan maksimal untuk user sampai dengan 16 user.

Memilih Network, Jika kita menggunakan cara cepat melalui menu yang ada pada interface pada aplikasi Hamachi, maka secara otomatis kita akan menggunakan jaringan Network dengan menggunakan metode Mesh Network .Namun jika kita menggunakan settingan pada situs resmi hamachi ini kita akan diberikan 3 pilihan metode Jaringan Network yang akan kita gunakan.

MESH NETWORK
Dalam jaringan mesh, setiap anggota terhubung ke setiap anggota lainnya. Ini adalah pilihan yang khas ketika itu penting untuk menjangkau setiap anggota jaringan.

HUB And SPOKE NETWORK
Jenis jaringan ini memberikan kontrol yang lebih ketat terhadap anggota jaringan dalam hal yang berhubungan dengan siapa. Hub (server) yang terhubung ke orang lain, kisi (workstation) yang terhubung hanya untuk hub, namun tidak satu sama lain. Ini adalah pilihan yang khas untuk kasus sederhana penggunaan perusahaan, di mana workstation membutuhkan koneksi ke server saja.

GATEWAY NETWORK
Sebuah jaringan gateway terintegrasi dengan lancar ke jaringan fisik Anda juga dalam hal pengalamatan IP. gateway Anda akan menyediakan anggota biasa dengan akses ke seluruh jaringan fisik. Harus ada satu dan hanya satu gateway khusus dalam tipe jaringan dan ada sejumlah anggota biasa.
Catatan: Hamachi ² klien tidak akan bertindak sebagai sebuah gateway pada sistem operasi Workstation jika mereka adalah anggota domain.

Nah.. Selain itu masi banyak fitur fitur yang lain,seperti melakukan authentification terlebih dahulu sebelum bergabung menggunakan network anda, sehingga tidak semudah itu untuk bergabung dengan menggunakan jaringan network VPN  kita. anda bisa mencobanya sendiri jika anda memang menginginkan setingan lebih pada jaringan network VPN anda.

Anda Bisa Mendownload Hamachi 2 disini : http://filehippo.com
Anda Bisa Register pada Situs Resmi Hamachi : https://secure.logmein.com/US/products/hamachi2/

Nah, Itu adalah pembahasan untuk pada Hamachi2 edisi not comercial atau FREE.
Apasaja jika menggunakan edisi PRO. ya.. silakan dicoba untuk membeli Licenci sendiri dan Rasakan perbedaanya di sisi pengaturan dan kecepatan Akses.

sekilas Hamachi 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s