simple efect TIPOGRAFI – photoshop


Hm, terinspirasi dari Tipografi dari forum kaskus. eh. ternyata bagus juga artikelnya, yakni suatu metode gambar seni yang mengandung unsur huruf. jadi

TIPOGRAFI adalah suatu ilmu dalam memilih dan menata HURUF dengan pengaturan penyebarannya pada ruang-ruang yang tersedia, untuk menciptakan kesan tertentu, sehingga dapat menolong pembaca untuk mendapatkan kenyamanan membaca semaksimal mungkin.
Jadi tertarik dengan artike tersebut. saya jadi ingin coba coba, yah, sapa tau nanti saya berhasil, eh hasilnya lumayan sie, karna cukup mudah bagi pemula pengguna photoshop, usut di usut saya jadi nulis artikel tutorialnya, hmm.. gimana ya cara buatnya, langkah langkanya mudah yang penting anda sudah mempunyai foto wajah yang mau di edit, selanjutnya :
1. Oke pertama tama buat dulu backgroundnya, kali ini saya buat dengan menggunakan backgroun hitam, dan saya juga sediakan tulisan paragaraf penuh berwana putih, tulisan ini dibuat menggunakan TEXT pada photoshop.
2. Masukkan Gambar muka atau wajah yang ingin digunakan sbagai motip, heheh. gunakan dan letakkan dibelakang tulisan, kali ini saya menggunakan wahah cewek imut berhidung pesek.. heheh😛.
3. Nah sudah selesai, maka langkah berikutnya perlu diperhatikan, yakni pilih layer wajah, kemudian pada menu navi LAYER. di pojok kanan bawah biasanya, kita tekan CTRL lalu sambul ditahan kita klik LAMBANG “T” yang mewakili Layer text, hal itu digunakan untuk menyeleksi bagian gambar yang masuk atau mengikuti motif tulisannya.
4.Nah, kalu gambar sudah terseleksi kemudian kita gunakan tombol CTRL+SHIFT+I …. hal itu untuk inverst atau bisa menggunakan menu SELECT>>INVERS, hali itu untuk membalikkan gambar yang terseleksi, jdai skarang kita justru menseleki gambar yang ada diluar tulisan,setelah seleksi berhasil kemudian kita tekan delete, guna untuk menghapus gambar yang anda didapen tulisan, kemudian kita bisa menghapus atau menghident tulisan text yang pertama kita buat tadi. dan hasilnya akan tampak seperti ini :
5. Nah, sebenarnya dalam model TIPOGRAFI hal ini sudah selesai, hanya supaya terlihat wah. kita biasa hanya mengunakan warna hitam putih dengan mengatur contrast yang membuat gambar terlihat seperti tulisan biasa.
yakni kita bisa menggunakan CTRL+SHIFT+U. kemudian gambar akan berubah menjadi hitam putih, nah kemudian atur contrast mengunakan CTRL+M, kemudian atur output menjadi 95 dan input menjadi 130.
Nah.. tara.. coba perhatikan, gambar sudah menjadi gambar TIPOGRAFI dan memiliki daya tarik tersendiri,ini adalah contoh gambar yang sudah jadi dan hanya tinggal sedikit mengatur contrast dan menghapus bagian tertentu untuk menambah nilai seninya.
Nah, itu hasilnya. Lucu bukan, itu sih juga tergantung sama modelnya, kali ini modelnya Pesek. jadi agak lucu gitu.. heheh😀 hasil jadinya bisa dilihat pada gambar paling atas.
so > selamat mencoba dan jangan lupa Share kalo ada Ilmu baru.
email > vendiaz_cossin@yahoo.com
simple efect TIPOGRAFI – photoshop

5 thoughts on “simple efect TIPOGRAFI – photoshop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s