Mengenal Effek Stamp – dan Hard Light


Hm.. Iseng Iseng berhadiah nih.. gara gara ngak bisa tidur nih ya, karena habis melakukan aktifitas yang sangat melelahkan seharian (tidur) hehehe…. eh. akirnya.. malem malem nih .. ngak bisa tidur. iseng iseng, ditambah dengan hati yang kangen sama kekasih ane yang ada di surabaya, dimana orangnya mempunyain paras cantik, dan hati yang baik, maka dari itu ane sebut dia sbagai orang yang istimewa..(jadi curhat) hm….. eh. timbul deh inisiatip, bikin tutorial lagi yang sudah lama serasa udah ngak ane buat. lanjutan dari tutorial Tutorial Membuat Gambar Vektor Menggunakan Phtotshop.  hm,satu satu effek dicoba, ternyata ane nemuin effeck standart pada photoshop yang fungsinya sangat memuaskan.

Apa Nama Effecknya ?? Ya. ada pada judul diatas , Effek Stamp pada Filter->Sketct->Stamp, dan satu lagi effek hardLight😀 dipadu dengan opacity.

pasti pada bingung ya, nih.. ada contoh yang ane siapkan, untuk maksut dan tujuan dari effek effek tersebut.

Oh, ya.. ini effek ane anggap sbagai effect lanjutan ya, jadi saya ngak jelasin dari beberapa fitur seperti  crop,duplicate layer, dan membuat obyek menggunakan painttool, karena sudah dibahas pada  Tutorial Membuat Gambar Vektor Menggunakan Phtotshop.

Jadi siapkan saja wajah kekasih anda yang siap anda edit, ingat, gunakan foto yang mempunyai pixel cukup tinggi untuk menghasilkan gambar yang optimal.

Langkah Pertama setelah kita membuat accesoris mata, hidung,mulut dan kulit menggunakan paintool(gambar ke empat dari sebelah kiri), maka kita perlu mengcrop wajah kekasih anda, dan duplicate menjadi 2, (copy paste).

kemudian setelah layer  hasil duplicate tadi – terus di select, nah, tambahkan filter stamp, pada FILTER>>SKETCH>>STAMP . dan atur propertisnya.. kemudian OK.

Maka Hasilnya akan berwarna putih dan bayangan berwarna kulit agak kegelapan.. nah skarang hilangkan warna putihnya menggunakan color range pada , SELECT>>COLOR RANGE… nah kemudian pilih warna putih , dan oke,, maka warna putih akan terseleksi, dan tekan DELETE, untuk mengghapus warna putih tersebut.

Oke… Effek Stam sudah terpenuhi, skarang kita tinggal menambahkan effek hardligt😀, tapi anda harus menduplicate lagi gambar aslinya, sehingga hampir sama seperta cara duplicate pada langkah pertama, adanya dimana ? itu biasanaya ada pada atas layer, disebelah opacity, yang biasanya tulisan normal,setelah anda menduplicate gambar wajah kekasih anda, maka jangan lupa normal diganti menjadi hardligt, dan opacity diatur sekitar 30-50 %.

Nah.. mudah kan , skarang , biarpun hasil jadinya ngak secantik aslinya, namun, gambar ini cukup buat menghibur hati kekasih kecil kita yang sedang bermurung durja, hehe…

salam diaz

by : fendiaz

Mengenal Effek Stamp – dan Hard Light

One thought on “Mengenal Effek Stamp – dan Hard Light

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s