Pelayanan KAI meningkat,Kereta Ekonomi masih Penuh Sesak ?


Hanya berbagi, Dari pengalaman awal puasa Bulan ramadhan ini kalo g’salah 1432H, ini saya dapet tihtah buat pulang ke Surabaya, disambil suruh membawa Tas mama ya kemarin ketinggalan (Sengaja ditinggal) Eh, saya disuruh bawa’ deh,

Em, semua berjalan lancar Sampai Hari Hari saatnya Pulang kampung Tiba, Hm, sesuai Judul, saya akan membahas mengenai pelayanan pelayanan KAI yg saya terima. Dimulai saya membeli Tiket, hm…., kali ini para calon penumpang sudah dimanjakan oleh pihak KAI dalam pemesanan tiket, Sekarang KAI sudah membuat kerjasama dengan beberapa agen Resmi penjualan KAI yang mungkin bisa anda temui di Travel Travel Perjalan kesayangan anda, atau bahkan anda dapat memesan tiket (ekonomi) kereta api anda di Loket REsmi KAI Jauh hari sebelum anda berangkat, hm… enak bukan, jadi sekarang Kita ngak perlu takut untuk kehabisan Tiket Kereta Ekonomi jika ingin berpergian hemat keliling pulau jawa.

Di Jatitegara (salah satu Station di Jakarta), saya menemukan Statiun yg bersih, walaupun statiun ini dipenuhi oleh para penumpang, namun statiun ini begitu bersih, entah mengapa, statiun ini berbeda dengan penampilannya di tahun tahun sebelumnya, munkin katanya ( ini masih isu ) sekarang kepemegangan an KAI sudah di berikan oleh pihak swasta / Outshorcingg (hehe.. salah tulisan) , jadi sekarang sudah jadi ada sedikit kemajuan, dari Toilet distatiun yang dulu di Jaga preman, kini benar benar GRATIS😛 hihi, biar tetep ada yg jaga di depan TOILET😀 tapi gratis😀.

Sampai sampai Ruang tunggu VIP yang dibuka😀 ini rahasia saya😀 Ruang Tunggu VIP yang ada di Jatinegara sering saya masukin (Rahasia ya) padahal tiket yang saya beli berstatus EKonomi😀 hehehe….

Dari pihak Statiun pun Ramah tamah, dan yang saya Kagum, waktu kemarin ada orang yang naik di atas Kereta, ditendangin oleh para sekuriti😀 ini keliatan aga’ g’ manusiawi😉 tapi ini memang dibutuhkan, bahkan kereta yang sempat jalan beberapa meter itu, disuruh mundur lagi oleh SPEKER agar  para Satpam bisa membabat habis para Penumpang yang ada diatas.

Cukup dari pihak statiun, Sekarang kita bahas didalam kereta, kebetulan sekali ,  saya menaiki kereta yang benamakan “KERTAJAAYA” , mempunyai rute  Statiun Gubeng – Pasar Turi,waktu itu saya mendapatkan tiket Kereta Api Pada 24C di Gerbong 1, sehingga gerbong saya paling depan dan duduk di paling belakan gerbong, suasana di gerbong cukup bersih, bahkan Toilet nyapun bisa digunakan, walaupun ada penumpang yang menghuni toilet😀 kita tetap bisa mengusir mereka sebentar untuk kita gunakan toilet itu sementara🙂 Kipas Blowepun yang dari taun taun dulu tidak pernah menyala kini dapat digunakan,sehingga Udara terasa begitu dingin dikereta,  wah, enak nih kalo gini terus, dulu saya naik kereta kertajaya, sudah toiletnya g’ ada airnya, blowernya mati pula. hehehe….. ngenes😉

Yah,begitu Sepenggal Cerita saya mengenai Keadaaan Kereta Milik KAI yang saya tumpangi, namun, sayang disayang, semua sarana yang kita jumpai masiih ditutupi oleh penuh sesaknya Penumpang yang  menggunakan jasa KAI ini, entah mengapa, Masih banyak penumpang yang berdiri,melebihi batas kapasitas Gerbong, dan mental mental Penumpang Gelap yang nekat naik Kereta Api tanpa tiket, padahal selain mereka merugikan dirisendiri, mereka juga merugikan Orang lain dan Negara :)) hahaha… kuk mulai pidato😀

berlanjut lagi, ini dulu saya pernah merasakan menaiki sebuah Gerbong Lokomotif..hm… Lokomotif ? ia… saya duduk dibelakang masinis, waduh senangnya.. sebenarnya ini bukan tindakan yang patut dibangga kan, tapi emang menyenangkan.. dengan memanfaatkan keramahtamahan si masinis dengan si Rupiah, kita bisa menaikinya, hahaha… bayangkan , saya naik Argo bisni dengan Total Biaya Rupiah 65 Ribu. dari Surabaya – Jakarta , kuk bisa ? haehehhe… jadi begini rutenya, dari Surabaya-Jakarta sebenarnya mereka ganti 3x Masinis, dengan rute, surabaya – semarang,semarang-cirebon, cirebon-Jakarta, naah… masing masing meminta tarif yang berbeda untuk bisa memasuk Gerbong lokomotif, sekitar 15-30 Ribu rupiah, tergantung keramahtamahan kita menawar, eh… jangan lupa, di atas gerbong kita juga mendapatkan 1 Gelas Kopi jika kita beruntung Lhooo… saya malah dapet 3x😀.

Namun, Sayang😀 sekarang para pembaca tidak bisa mencoba trik saya tersebut, karena kemarin saya juga mencobanya lagi sebanyak 2x, eh ternyata saya di tolak  mentah mentah, dan hampir ditendang😀. Masinis Berkata ” MAAF Pak, Sekarang Kebijakan Sudah Berubah, udah G’ berani , Nanti di Statiun Depan Ada pEmeriksaan  “… hehehe.

Bagus deh kalo dah begitu, memang sih jadi g’ bisa merasakan naik lokomotif lagi, namun saya rasa , tindakan itu emang Baik untuk kita semua.

Oke, dengan tulisan ini saya memberikan Cendol Dan Jempol atas kepengurusan KAI Sekarang !… Mohon dipertahankan !

Pelayanan KAI meningkat,Kereta Ekonomi masih Penuh Sesak ?

Leave a Reply

