Mengatasi Masalah OpenSUse 11.3 – Printer Sharing PDF – VitualBOX 4.1


Hola…. Belagak sok pinter Install openSuse untuk keperluan Rumah tangga, eh, ndlalala,… jadi bingung sendiri, Personal saya yang kebiasaann menggunakan Distro Linux Ubuntu ini menemukan CD OpesSUse di laci tetangga.. hm.. alhasil, dicobalah itu BUnglon 11.3 guna keperluan PRinter SHaring.

Hoohohoho.. Semua berjalan Lancar dengan baik dengan semua settingan Install pada open Suse 11.3 ini.. pada waktu itu.. entah saya salah install apa gimana :: pada Sharingnan Networ Printer yg saya Install, tidak bisa ngePRIN PDF.. wowo.. frontal sekali masalahnya , karena semua berjalan dengan baik Saat ngePrind Dokument 2 lain , seperti Office , image dan lainnya. ternyata masalah ini muncul pada windows 7 dan Vista, dan tidak ada kendala pada Windows XP.

Hm, gmana mengatasi , karena dikejar Waktu, dan Garismati. maka saya berpikir lambat😀 hehehe ,… saya mengumumkan bahwa g’ bisa print PDF, namun sehari kemudian, saya ada ide, saya install aja Virtualbox dengan Server 2003 untuk mengatasi PDF,dengan begitu, kusus yang mau Print PDF bisa pathkan pada windows server 2003 yg ada pada VirtualBox tersbut..

nah kendala lagi pada instalasi VirtualBox, pada Repositori yg saya ambil cuma ada Versi OSE. yakni yang tidak bisa membaca port port USB pada komputer, sehingga Windows Server 2003 ngak bisa Baca keberadaan PRINTER PRINTER tesebut. nah, namun saat saya Upgrade ke VIRTUALBOX 4.1 terjadi kendala, DRiver Kernel Tidak ditemukan .. yang mengharuskan saya untuk Update kernel. hahahah… saya coba coba… kuk tidak bisa install Virtualbox 4.1 pada opensuse 11.3 eh.. dengan proses lama saya mencoba untuk membenarkan masalah ini. akirnya saya putuskan untuk upgrade dari 11.3 menjadi 11.4 dengan cara sebagai berikut.

 

Mengatasi Masalah OpenSUse 11.3 – Printer Sharing PDF – VitualBOX 4.1

Leave a Reply

