Mudah, Gratis, Aplikasi HeadMap Mouse Tracking, Menggunakan SumoMe.


Spire Bagaimana kita mengetahuin pengunjung website kita ? tentu aplikasi Google analytics adalah hal pertama yang terbesit untuk kita pasang dan untuk memonitoring website kita. Namun, Bagaimana kita tau mana bagian yang menari dari website kita ? sehingga pengunjung akan mudah mengKLIK bagian tertentu yang menarik. Bagaimana kita bisa mengetahuinya ?

Terkait kebutuhan industri riset mengenai kebiasaan dalam menggunakan internet, SumoMe meluncurkan produk HeadMap Mouse Tracking yang bisa kita gunakan gratis dengan membuka fitur fiture tertentu. Saya memutuskan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu pada website www.spireresearch.com untuk melakukan uji performa, dan ternyata cukup menarik. dengan menambahkan Headmap Mouse Tracking kita bisa mengetahui, bagian mana yang populer dari sebuah website.
Apa sih yang dimaksut dengan HeadMap Mouse Tracking ?

Heatmap adalah penggambaran peta secara visual dari data data statik yang ada. Heatmap biasanya digambar berdasarkan acuat tabel data yang mempunyai kategori atau koordinat yang sama. Dalam kasus ini heatmap digunakan untuk menampilkan bagian mana saja yang sering di klik oleh pengunjung pada website kita.  Bagaimana Cara Kita Menginstall HeadMap Mouse Tracking pada Website kita menggunakan SumoMe ? Untuk langkah kali ini cukup mudah, kita tidak perlu susah susah menginstall nya, yang kita butuhkan hanyalah kita sebagai administrator website. itu saja😀

1 Dapatkan Kode anda

Kopokan Kode dibawah ini pada website anda,

<script src=”//load.sumome.com/” data-sumo-site-id=”8737cde178d095178661ca920860c1c8513f00fe874cd163718a7e79c5f15d8a” async=”async”></script>

2 Register Akun anda

Setelah anda mengkopi code diatas pada halaman yang ingin anda track, pergi ke halaman home anda, dan cari Menu SUMOME di kanan atas website anda, Coba Register! (register di website sendiri?) bukan, anda akan register di akun SUMOME secara otomatis, hal ini juga yang menentukan adminstrator sumome di website anda.

Jika pada kanan atas website anda tidak muncul menu sumome, berarti ada ketidak cocokan SUMOME Scribt dengan javascript anda, coba disable satu persatu javascript anda.

3 Install Tools!

Kalau sudah, coba instal Tools Headmap pada website anda dengan menggunakan sumome, maka anda sudah selesai Headmap Mouse Tracker pada website anda.

Mudah, Gratis, Aplikasi HeadMap Mouse Tracking, Menggunakan SumoMe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s