Mengembalikan data memorycard / USB dengan Cardrecovery v6.


DataAneh

Memorycard merupakan media penyimpanan yang sering digunakan pada gadget atau device lain, berbeda dengan hardisk yang menggunakan kepingan cd didalam mekanismenya, Memory Card menggunakan pengontrol yang berisi suatu RISC mikro prosesor berukuran kecil dimana hampir sama pada RAM, Perangkat ini menghasilkan 12 MHZ sinyal dari perangkat utama dan mengendalikan keluaran data perangkat sampai sebuah tahap penguncian.

Sehingga, memorycard pun mempunyai kemungkinan kerusakan data jika mendapatkan intrepensi dari luar, adakalanya memory card mengalami kerusakan data seperti tidak bisa di access, minta di format, dan lain lain, kemarin saya mengalami pengalaman baru dimana dimana data pada memory card mengalami perubahan nama, menjadi nama dengan simbol simbol yang aneh, dan muncul folder folder dengan symbol yang sama juga. usut di usut ternyata hal ini bisa diakibatkan oleh beberapa hal,

1. Masalah Pelistrikan pada saat mengambil data,
2. Jatuh dengan Hentakan keras,
3. Kepingan logam pada MMC  tergesek,
4. Kemungkinan terakir adalah virus.

Jadi saran dalam penggunaan MMC, adalah, jika anda merasa data anda didalam sangat penting, pastikan anda memperlakukan MMC dengan baik, selalu gunakan Safety Remove Hardware sebelum melepas device dari komputer, atau matikan HP / Gadget sebelum memasang dan melepas MMC, ini kelihatannya sederhana, namun mengurangi potensi kerusakan pada MMC. tempatkan MMC pada tempat yang disediakan, biasanya kalau beli MMC ada kotak silicon putih, dmana itu memberikan perlindungan setidaknya mengurangi gesekan dan benturan keras.

adapun cara untuk mengembalikan data pada MMC adalah dengan menggunakan software recovery, kali ini saya rekomendasikan Cardrecovery V6. sudah saya coba, dan berhasil. silakan mengunjungi link berikut jika ingin mendapatkan softwarenya.

http://www.solidfiles.com/d/40619072cf/Card_Recovery_6.10_build_1210%2BPatch.rar

atau anda bisa coba cari di google🙂

Mengembalikan data memorycard / USB dengan Cardrecovery v6.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s